Rabu, 05 Januari 2011

Komodo diposisi Aman untuk jadi 7 keajaiban dunia

Komodo (varanus comodoensis) menempati peringkat enam pada pekan terakhir Desember 2010 untuk menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru. Posisi ini dinilai berdasarkan suara dari pemilih yang diukur dalam 28 hari terakhir.

"Laporan dari New7 Wonder Foundation bahwa kriteria minggu ini adalah tingginya tingkat minat pemilih yang diukur dalam 28 hari terakhir, di mana Komodo menempati peringkat enam," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ubaldus Gogi, di Kupang, Selasa (4/1).

Pihaknya secara terus menerus mendorong masyarakat di seluruh Tanah Air untuk ikut berpartisipasi memberikan suara agar posisi Komodo tetap bertahan pada peringkat satu sampai tujuh. "Kami yakin komodo akan lolos menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia," katanya.

Pada 21 Juli 2009 melalui situs New7 Wonders Foundation, komodo diumumkan menjadi salah satu dari 28 finalis tujuh keajaiban dunia. Binatang purba terakhir di muka bumi ini menyisihkan sekitar 440 nominasi dari 220 negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar